Sunday, November 2, 2014

PSSI Putuskan Indra Sjafri Bukan lagi Pelatih Timnas U-19

Jakarta - Indra Sjafri bukan lagi menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-19. PSSI menyebut jabatan Indra sebagai pelatih "Garuda Muda" sudah selesai sejak Piala Asia 2014 berakhir.

Timnas U-19 gagal memenuhi target lolos ke semifinal Piala Asia, sehingga buyar pula mimpi tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015. Evan Dimas dkk. kandas di fase grup, selalu kalah dari Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Hasil itu langsung memunculkan spekulasi tentang nasib Coach Indra. Apalagi konon Badan Tim Nasional (BTN) mengontraknya dengan syarat meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20.

Hal itu akhirnya dikonfirmasi PSSI melalui Sekjen Joko Driyono. Ia mengatakan, dengan gagalnya timnas U-19 di Piala Asia lalu, otomatis masa kerja manajemen, beserta ofisialnya pun telah selesai.

"Timnas U-19 sudah berhenti karena tidak lolos. Makanya manajemen dan ofisial tim juga berhenti. Artinya, pelatih dan ofisial timnas U-19 per event di Myanmar selesai," ungkap Joko, Senin (3/10/2014).

Dengan berakhirnya masa kerja Indra Sjafri, kursi kepelatihan timnas U-19 saat ini pun kosong. Meski begitu, Joko mengaku pihaknya belum memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih selanjutnya.

"Nanti yang akan memutuskan adalah direktur teknis. Kami berharap direktur teknis sudah ada Desember nanti. Mereka yang akan mendampingi PSSI untuk menunjuk pelatih," terangnya.

Indra Sjafri menjulang namanya sejak membawa timnya menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013, serta meloloskannya ke putaran final Piala Asia U-19 2014. Salah satu yang sempat membuatnya terlihat berbeda adalah metode "blusukan" yang dia terapkan, dalam mencari pemain-pemain berbakat di pelosok-pelosok daerah.

1 comment:

  1. ☻☻PROMO PULSA TANPA POTONGAN Di Zeusbola☻☻

    TOGEL & SLOT TERBAIK & TERPERCAYA
    Buruan Main dan Tingkatkan Level Anda
    BRONZE = 25RB
    SILVER = 400RB
    GOLD = 2JT
    DAN SETERUSNYA

    Segera Daftar Dan Dapatkan Jackpot mu Di sini!
    1 User Id Dapat Bermain Berbagai Macam Game Di Zeusbola

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete