Saturday, September 13, 2014

Ahok: Haji Lulung Sangat Mendukung APBD 2015 Segera Disahkan agar KJP Lebih Baik



Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama berjanji akan memperbaiki sistem Kartu Jakarta Pintar (KJP). Untuk, itu Ahok berharap para anggota DPRD termasuk Abraham Lunggana alias Lulung segera mengesahkan APBD Jakarta 2015.

"Anak-anak umur 16-18 tahun di Jakarta banyak yang tidak sekolah. Untuk itu, saya akan perbaiki Kartu Jakarta Pintar dengan beasiswa," jelas Ahok dalam sambutanya di acara Lebaran Betawi di Monas, Minggu (14/9/2014). Acara itu juga dihadiri para pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Untuk itu, Ahok meminta kepada para anggota DPRD untuk segera mengesahkan APBD 2015. Dia yakin Wakil DPRD Jakarta Abraham Lunggana alias mendukung rencananya.

"Pak Haji Lulung beliau sangat mendukung APBD disahkan agar KJP jadi lebih baik," ujar Ahok.

Siswa penerima KJP selama ini menerima dana Rp 280-300 ribu per bulan.Jumlah ini dinilai kurang karena kebutuhan siswa per bulan bisa mencapai Rp 800 ribu. Akibatnya banyak siswa yang tidak mampu melanjutkan sekolahnya. Karena itulah Ahok berniat menaikkan tunjangan dana pendidikan ini dalam bentuk beasiswa.

Selain KJP, Ahok juga akan memberbaiki sistem pembayaran transportasi TransJakarta. Ahok akan menciptakan e-Money sebagai alat pembayaran.

"Nanti kalau e-Money uangnya langsung masuk ke bank," tutupnya. RAPBD 2015 yang diajukan Pemprov DKI Jakarta senilai Rp 81 triliun atau naik 9 triliun dari APBD 2014.

No comments:

Post a Comment