Friday, September 19, 2014

Fakta Lengkap Ki Joko Bodo Tobat dan Kegiatannya Setelahnya




Nangis Lihat Kabah, Ki Joko Bodo Pensiun dari ParanormalWajah Ki Joko Bodo kini lebih klimis. Kumis tebalnya sudah dicukur habis. Jenggot yang semula menjuntai di dagu kini telah dipangkas rapi.

Dan inilah Joko Bodo hari ini. Penampilan klimis. Kumis tebal dengan satu dua uban itu sudah dicukur Jenggot yang menjuntai dari dagu sudah pula dipangkas. Dan rambut panjang yang hari-hari sebelumnya tergerai itu sudah ditata.

Tobat, Ki Joko Bodo Wakafkan Tempat Praktik untuk Masjid

Joko Bodo yang lazim tampil nyentrik dan bagai sejumlah orang cenderung “menakutkan” itu memang sudah total berganti. Dan sebagaimana kita tahu lewat berita media massa satu dua hari belakangan, perubahan itu dilakukan sesudah dia bertobat. Meninggalkan dunia perdukunan Dan pertobatan itu dilakukan sesudah dia umrah ke Tanah Suci.

“Kalau lihat Kabah selalu menangis. Kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama,” begitu kata Joko Bodo sebagaimana dilansir Kapanlagi.com.

Tidak jelas benar apa yang dimaksudkan dengan keburukan oleh Joko Bodo itu. Bertahun-tahun belakangan, dia memang dikenal sebagai paranormal top dan kondang ke mana-mana. Dan laiknya selebritas sohor, dia laris manis di layar sejumlah televisi. Klien juga banyak. Dari artis, pengusaha hingga para politisi yang lazim tampil jaim depan khayalak ramai.

Perjalanan Spiritual ke Mekah, Ki Joko Bodo Tobat

Dari buka praktik untuk kalangan berada itu, Joko Bodo menghimpun harta. Mobil-mobil mewah berbagai merek sudah punya. Dan bukan harta bergerak belaka. Dia bahkan mendirikan tempat praktik yang disebutnya sebagai “Istana Wong Sintinx” di daerah Jakarta Timur. Reputasi dan harta yang bergelimang itu memang bukan hasil keringat setahun dua. Joko Bodo sudah bertahun-tahun tenggelam dalam dunia ini.

Lahir di Singaraja, Bali, 1964, kedua orang tua memberinya nama yang sesungguhnya jauh dari kesan angker. Agus Yulianto. Dia lahir ketika sejumlah warga di sana tengah haru biru dengan letusan Gunung Agung. Gunung yang dianggap tertinggi di Pulau Bali itu memang pernah meletus lama. Semenjak 18 Februari 1963 hingga 26 Januari 1964.

http://www.rancahpost.com/wp-content/uploads/2014/06/Ki-Joko-Bodo.jpg

Dibesarkan dalam suka cita dan kasih sayang kedua orang tuanya, menjadi paranormal bukanlah cita-cita Yulianto. Semula, dia ingin menjadi penyanyi dan pemain film. Tapi susah terwujud. Harapan itu baru diraih justru sesudah dia menjadi paranormal sukses.

http://www.siagaindonesia.com/wp-content/uploads/2014/06/Ki-Joko-Bodo..jpg

Sesudah sohor di dunia paranormal, dia juga sempat mengadu untung di dunia musik. Pada 2006 silam, Joko Bodo mendirikan band bernama “3 Mantra”, meski kurang terkenal. Dia juga berperan dalam film horor “Terowongan Casablanca”. Tampil dalam film horor, memperkuat brandingnya sebagai paranormal. Walhasil Joko Bodo tetap lebih dikenal sebagai paranormal ketimbang sebagai pekerja hiburan ataupun bintang film.



Bakat dalam dunia paranormal itu diasah ketika dia kuliah di Jogya pada tahun 1990-an. Tapi sebetulnya Joko Bodo merasa bahwa dunia paranormal itu bukanlah jalan hidupnya. Itu sebabnya selepas kuliah itu dia melamar ke sejumlah lembaga demi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kesulitan mencari pekerjaan itulah memaksanya terus memperdalam ilmu paranormal.

Hatinya menjadi semakin mantap menapak dunia paranormal setelah pada 1996 selamat dari kecelakaan. Dua tahun kemudian dia buka praktik. Klien pertamanya adalah seorang pejabat. Sejak itulah dia semakin rajin menyepi dan bertapa di tempat-tempat angker, seperti gua dan sungai.

Dalam sebuah wawancara Ki Joko Bodo juga mengaku punya banyak istri. Pasangan hidup itu bahkan menyebar di setiap provinsi. Cara inilah yang dia pakai untuk menyebarkan “bodoisme”, sebuah ajaran bagi mereka yang percaya mistik.

Namun semua itu kini dia tinggalkan. Menjelang bulan Ramadan ini, Ki Joko Bodo ikrar bertobat. Demi pertobatan penuh, dia membuang segala ilmu perdukunannya. Dia bahkan mewakafkan sebagian area Istana Wong Sintix untuk area pembangunan masjid.

“Saya juga menghibahkan tempat praktik untuk pembangunan masjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk salat sehari-hari,” ujar Ki Joko Bodo.

Ki Joko Bodo bertekad meninggalkan segala ajaran yang bertentangan dengan Tuhan. “Semua yang bertentangan dengan ajaran Tuhan dan agama ingin saya hindari. Kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama,” ujar dia.

Dia juga berjani bahwa perubahan ini bukan sesaat belaka. Bukan hanya jelang Ramadan. Joko Bodo memastikan, “Ketaqwaanku kepada Tuhan, percuma kalau hanya untuk Ramadan.”
Tak tanggung-tanggung, ia juga menyingkirkan koleksi keris terutama yang bergambar hewan dan manusia. Bahkan, membakar lukisan-lukisan yang selama ini menghias kediamannya.
http://cdn.klimg.com/resized/476x/p/ki-joko-boddadao-041.jpg

Ki Joko Bodo baru saja memutuskan hubungan dengan dunia paranormal yang selama ini digelutinya. Selain merubah penampilan dan rutin beribadah, dia mewakafkan sebidang tanah di tempat praktiknya menjadi mushola atau masjid.
“Saya juga menghibahkan tempat dulu praktik untuk pembangunan mesjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk salat sehari-hari,” kata Ki Joko Bodo saat dihubungi lewat telepon, Sabtu 21 Juni 2014.
Tak tanggung-tanggung, ia juga menyingkirkan koleksi keris terutama yang bergambar hewan dan manusia. Bahkan, membakar lukisan-lukisan yang selama ini menghias kediamannya.
“Sebenarnya barang-barang itu langka. Tapi kalau buat nentang Tuhan, ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan, saya hindari. Saya mau mendekatkan diri pada Allah,” katanya.
Pria pemilik nama asli Agus Yulianto itu rela kehilangan pekerjaan sebagai paranormal yang selama ini telah melambungkan namanya. Dia melakukan itu untuk menjadi pribadi lebih baik.
Setelah menjalankan umrah beberapa waktu lalu, Ki Joko Bodo mengaku ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Perubahan drastis terjadi, termasuk dalam hal penampilan yang kini tak terkesan menyeramkan. Dia mengaku segera memangkas habis rambutnya adalah salah satu bentuk ketotalannya untuk bertobat.
Ki Joko Bodo mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bertobat dan meninggalkan dunia perdukunan memang sudah sangat mantap, bahkan hal itu dibuktikannya dengan cara memusnahkan semua benda-benda yang berkaitan dengan perdukunan seperti keris-keris dan lukisan-lukisan miliknya sendiri.

“Iya, aku sudah bakar semua keris dan lukisan-lukisan, karena memang muslim seperti itu ajarannya, jadi enggak boleh ada lukisan yang bergambar manusia,” kata Ki Joko Bodo dengan gamblang.

Tidak hanya sampai disitu saja, salah satu pembuktian-pembuktian lainnya adalah dengan menyumbangkan harta-hartanya untuk kepentingan umat seperti mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid.

“Aku tuh jual tanah, aku wakafkan untuk mesjid,” jelas Ki Joko Bodo.

Menunaikan ibadah umrah di Mekkah memberikan banyak perubahan dalam diri seseorang. Banyak yang berubah sikap dan penampilan setelah melakukan perjalanan spiritual di Tanah Suci. Seperti Ki Joko Bodo, yang belakangan ini dikabarkan mengalami perubahan. Peramal yang biasanya tampil dengan rambut gondrong, berkumis, dan berjenggot itu dikabarkan bertobat setelah melakukan umrah di Mekah.

Pria yang bernama asli Agus Yulianto ini konon sudah menghentikan semua kegiatan paranormal dan cenayangnya. Entah kebetulan atau tidak, pertobatan Ki Joko Bodo, yang selama ini dikenal berpenampilan nyentrik, bertepatan dengan jelang bulan suci Ramadan.

Sebagai keseriusan niatnya bertobat, Ki Joko Bodo dikabarkan mewakafkan salah satu tanah dan tempat prakteknya untuk dijadikan tempat ibadah. (Baca: KiJokoBodo Berkali-kali Pergi Haji)“Semua saya tinggalkan setelah saya melalui perjalanan spiritual ke Mekkah,” kata Ki Joko Bodo, seperti dikutip dari Selebrita yang tayang di Trans 7, Kamis, 19 Juni 2014.

Nama Ki Joko Bodo tercatat sebagai salah satu paranormal yang cukup ternama di Indonesia. Dia dilahirkan di Singaraja, Bali. Kelahiran Ki Joko Bodo bersamaan dengan meletusnya Gunung Agung pada 1964. Semasa kecil, dia mengaku sangat ingin menjadi penyanyi dan bintang film. Namun angan-angan itu hanya bisa dia wujudkan dengan mengamen di jalanan Yogyakarta.

Sempat mengenyam bangku kuliah di sebuah perguruan tinggi di Yogya, Ki Joko Bodo menjalani hidupnya dengan penuh warna hingga tertarik menekuni bidang paranormal. Keberhasilannya dalam memecahkan berbagai persoalan yang memerlukan penerawangan cenayang membuatnya dipercaya banyak pihak, termasuk kalangan pejabat, para tokoh pemerintahan, politikus, dan pengusaha. Bahkan dia disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Tommy Soeharto.

Kesuksesannya sebagai paranormal menghasilkan sebuah rumah besar di kawasan Lubang Buaya yang diberi nama Istana Wong Sintinx. Bangunan megah ini dipenuhi relief yang menggambarkan kisah hidupnya. Ki Joko Bodo juga dikenal sebagai paranormal kaya dengan berbagai mobil mewah, seperti Jaguar, Mercedes-Benz, dan Alphard.

No comments:

Post a Comment