Wednesday, September 10, 2014

Duduk di Alat Berat, Jokowi Minta Difoto

 




JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo meresmikan pembangunan rusunawa hasil kewajiban perusahaan pengembang Summarecon di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (10/9/2014). Di sela peresmian itu, Jokowi mencoba mengoperasikan alat berat.

Seusai mengucapkan bismilahirohmanirohim sebagai tanda peresmian pembangunan rusunawa itu, Jokowi berjalan ke alat berat yang berfungsi sebagai penancap paku bumi ke dalam tahan sebagai fondasi. Dia naik ke alat berat tersebut dan mencoba untuk mengoperasikannya.

"Operatornya mana ini?" tanya Jokowi.

Seorang operator bernama Widodo datang untuk membantu Jokowi mengoperasikan alat berat itu. Namun, Jokowi tak jadi menjalankan alat itu lantaran banyak orang berkerumun di sekitar alat berat.

"Sudah, foto saja," ujar Jokowi.

Keberadaaan Jokowi di dalam kabin alat berat itu menjadi sorotan kamera pewarta foto dan pewarta televisi.

Berdasarkan data dari PT Summarecon Agung Tbk, pembangunan rusunawa tersebut dalam rangka memenuhi kewajiban pengembang terhadap fasilitas sosial dan fasilitas umum. Sebanyak empat blok rusun dengan enam lantai bakal dibangun di atas lahan 17 hektar.

Rusunawa itu didesain memenuhi kebutuhan hunian dan aktivitas warga. Tiga lantai di bawah akan dijadikan sebagai pendukung ruang publik, seperti ruangan pengurus RT, ruang pembayaran retribusi hunian, ruang duka, mushala, hingga tempat berdagang.

"Pembangunan rusunawa telah sesuai detail engineering design (DED) yang disiapkan oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta sehingga rusunawa ini telah sesuai standar kualitas pemerintah," ujar Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto. Pembangunan rusunawa tersebut ditargetkan rampung pada September 2015

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ana Shofiana Syatiri

1 comment:

  1. Lagi bokek tapi mau bermain slot?

    Dengan minimal Depo hanya 50 ribu
    Anda bisa bermain Slot.


    *Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan
    *Bonus New Member 15%
    *Bonus Deposit Harian 10%
    *Bonus Reward Setiap Tingkatan Level
    *Bonus referral ZeusBola

    Yuk Buruan Gabung Sekarang!
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete