Tuesday, September 30, 2014

Jacksen Terima Kekalahan Persipura

Jayapura - Persipura Jayapura menelan kekalahan telak saat menjamu Qadsia SC di semifinal Piala AFC. Mengakui keunggulan sang lawan, Jacksen F Tiago menerima pil pahit yang harus ditelan 'Mutiara Hitam'.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/9/2014) sore WIB, Persipura butuh kemenangan palimg tidak dengan skor 2-0 untuk bisa dapat tiket ke final. Pada laga petama di Quwait pekan lalu mereka kalah dengan skor 0-2.

Alih-alih menang, Persipura malah dipermalukan finalis musim lalu itu. Di depan pendukungnya sendiri mereka kalah enam gol tanpa balas 0-6.

"Kita harus menerima kekalahan ini, dan akan menjadi pelajaran bagi pertandingan lainnya. Kami sudah berusaha membuat yang terbaik, namun begitulah hasilnya," ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut Jacksen mengatakan kalau strategi yang dia siapkan untuk laga itu tidak dijalankan dengan baik oleh para pemain. Instruksi untuk bermain cepat tidak dipraktikkan oleh Boas dkk.

Dari kubu Qadsia SC, pelatih Antonio Puche Vicente menyebut kemenangan diraih karena mereka sudah beradaptasi terhadap iklim di Papua. Itu menjadi kunci sukses meraih kemenangan 6-0.

"Saya menyampaikan trimakasih kepada warga Jayapura dan Persipura, karena pertandingan yang cukup fantastis ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan kami untuk masuk ke Final AFC."

"Memang sejak kami datang kami sudah mengantisipasi kondisi iklim Jayapura dan saat pertandingan cuaca cukup baik, tidak panas," ucap dia.

No comments:

Post a Comment